Cara Unlock Pola Kunci Android Tablet Yang lupa

Share



Salah satu fitur keamanan yang dapat anda temukan dalam ponsel maupun tablet Android adalah; pengunci layar dengan pola (pattern lock). Ketika anda meng-aktifkan fitur ini, maka setiap kali layar perangkat Android anda mati, smartphone atau tablet akan meminta anda untuk menggambar pola yang sudah anda tentukan sebelumnya untuk membuka perangkat.
Permasalahan sering timbul ketika anda lupa tentang pola yang sebelumnya telah dibuat, atau anda memiliki anak kecil yang suka memainkan pola-pola yang ada di smartphone android anda. Sehingga ketika anak anda terlalu banyak menggambar pola, secara otomatis Android akan mengunci ponsel anda.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika masalah itu terjadi? Pastikan anda membaca Tips Ponsel Plus berikut ini sebelum melakukan tindakan yang bisa merusak data perangkat anda.
Cara membuka perangkat Android setelah pola kuncinya beberapa kali salah
Setelah anda salah menggambar pola lima kali berturut-turut, maka anda akan menemukan dua opsi Panggilan darurat (Emergency call) dan Lupa pola (Forgot Pattern) di bagian bawah pada layar smartphone atau tablet Android anda. untuk membuka perangkat anda, lakukan langkah-langkah berikut ini:
•Klik pada pilihan Lupa Pola (Forgot Pattern)
 •Layar baru akan keluar dan menampilkan kotak di mana anda harus memasukkan ID dan sandi akun Google anda untuk membuka perangkat yang terkunci.
 •Masukkan user name dan password akun Google anda (tentu saja akun Google yang sudah anda setup pada perangkat anda sebelumnya). Untuk melakukan ini, anda tidak perlu mengaktifkan koneksi data atau berada dalam jangkauan Wi-Fi hotspot.
Bagi banyak pengguna, mengetikkan username dan password akun Google sudah dapat mengatasi permasalahan ini. Namun beberapa kasus yang Ponsel Plus dapati, menyebutkan username dan password ternyata tidak memberikan solusi. Tetapi jangan kawatir, masih ada beberapa cara yang layak anda coba.
Solusi ketika username dan password Google gagal membuka pattern lock
Bila langkah-langkah yang telah kami sebutkan gagal, beberapa cara di bawah ini mungkin bisa menjadi penyelesaian masalah anda. Silahkan dicoba satu-persatu.
1. Coba ketikkan null sebagai password anda
2. Coba masukkan username tanpa @gmail.com
3. Kombinasikan langkah 1 dan 2
4. Telefon nomor anda menggunakan ponsel lain, jawab, tanpa menutup panggilan tekan tombol home, lalu tekan menu, setting, dan cobalah untuk menonaktifkan pola kunci (pattern-lock)
5. Hubungi smartphone Android anda menggunakan ponsel lain, jawab, tutup, dan langsung tekan-tekan tombol smartphone anda selama 30-60 detik dan akhiri dengan menekan tombol home, masuk ke setting (pengaturan) dan nonaktifkan pola. 

Jika 5 cara tersebut masih belum mempan, silahkan gunakan senjata pamungkas berikut ini.
Cara pamungkas unlock pattern tanpa akun Google
Cara berikut ini dijamin pasti akan menyelesaikan masalah anda. Namun semua pengaturan, aplikasi, dan data yang tersimpan di memori ponsel anda akan terhapus. Untuk data yang tersimpan dalam memori eksternal, masih aman.
Cara yang kami maksudkan adalah mengembalikan perangkat seperti kondisinya ketika baru dikeluarkan dari box, atau biasa disebut sebagai Factory reset atau Hard reset.
Factory reset untuk perangkat Android bisa berbeda antara satu dengan lainnya. Namun biasanya, factory reset bisa dijalankan melalui salah satu dari  cara berikut ini:

1.Untuk perangkat Android yang memiliki tombol home fisik:
> Matikan perangkat
> Tekan dan tahan tobol volume up + home + power sampai logo ponsel ditampilkan
> Saat logo ponsel muncul, lepaskan tombol power, namun tetap tekan dan tahan tombol volume up +   home sampai muncul menu Android System Recovery 

2.Untuk perangkat Android yang tidak mempunyai tombol home fisik:
> Matikan perangkat
> Tekan dan tahan tombol volume up + volume down + power sampai ikon Android muncul di layar
 Apabila masih belum bisa juga dibawah ini khusus untuk buka kunci atau Unlock Pola Kunci Android  Asus Memo Pad Yang lupa


Mengunakan software tambahan

> KLIK DI SINI untuk men-download "cleardata.zip"
> Unzip ke kartu MicroSD
> menyisipkan SD ke perangkat
> Tekan tombol Power untuk boot
> memilih data pengguna yang jelas dengan tombol volume dan tombol daya tekan untuk melakukan data yang jelas

  Terima kasih!

sumber : http://www.ponselplus.com , http://www.justanswer.com

 

Entri Populer