Jokowi Menuju Istana : Di dekati banyak pengusaha

Share
Jakarta - Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak didekati oleh kalangan pengusaha sejak ia resmi dicalonkan sebagai presiden 2014.

Pernyataan tersebut dikatakan Jokowi ketika ia ditanya wartawan di luar pagar Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/3/2014).

"Misalnya pengusaha (Pasar) Tanah Abang. Tadi pengusaha Pasar Atom," ujar Jokowi lagi saat menjawab pertanyaan sembari sedikit tersenyum.


Mendengar jawaban Gubernur DKI Jakarta yang berseloroh itu, wartawan memperserius pertanyaannya dengan yang dimaksud bahwa pengusaha yang besar. Namun lagi-lagi Jokowi "mengeles" dengan menjawab," Loh itu pengusaha loh. Kamu jangan merendahkan. hati-hati."

Wartawan pun terus mengejar dengan bertanya bahwa pengusaha yang terkait dengan kampanye saat ini. "Itu tidak dari Tanah Abang, (pengusaha pasar) Atom empat orang mendekat ke saya," jawab Jokowi yang memang baru bertemu dengan pedagang Pasar Atom.

Lebih jauh Jokowi ditanya apakah ada yang menawarkan meminjamkan jet pribadi, dengan enteng bekas Wali Kota Solo ini menegaskan bahwa ia selama ini kalau kemana-mana naik pesawat biasa. "Bayar sendiri juga bisa," ucap dia.

Bagaimana kalau ada tim sukses Jokowi yang meminjam pesawat? "Kalau bisa ya beli sendiri. Kalau bisa loh. Tapi... Nggak bisa."

Entri Populer