Jokowi menuju istana : Juru kampanye di lampung

Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo menjadi juru kampanye partainya di Lampung. Dalam orasinya, Jokowi mengajak massa memenangkan PDIP di Pileg 2014.
Jokowi mengawali kampanyenya dengan mengingatkan simpatisan PDIP agar tak salah pilih di Pemilu 2014. Dia meminta kader PDIP agar memilih pemimpin yang bekerja. Jokowi juga menyindir kondisi jalan rusak di Lampung. Lalu, Jokowi mencoba menyapa masyarakat Lampung yang hadir dengan bahasa lokal. "Saya ingin salam Lampung dulu, Tabi'un! Saya baru hafalin pagi tadi, nyo kabak? Baik gitu kan? Nyo kabak sai umi kua, apa itu? Piye kabare?" kata Jokowi dari atas panggung kampanye PDIP di Lapangan Rejobasuki Seputiraman, Lampung Tengah, Sabtu (22/3/2014) pukul 11.00 WIB.
Sapaan Jokowi disambut tawa massa yang hadir. Jokowi lalu langsung masuk ke materi kampanyenya. Dia menegaskan kepada massa di Lampung bahwa dia sudah dipilih oleh Megawati sebagai capres PDIP. Eks Wali Kota Solo itu lalu meminta semua simpatisan PDIP untuk membantuk kemenangan partai di Pileg 2014. Jika PDIP menang, Jokowi mengatakan akan terbentuk pemerintahan yang kuat. Sebab, jika dia terpilih menjadi presiden dan DPR didominasi wakil rakyat dari PDIP, program pemerintah akan mudah dieksekusi. "Akan kita lihat tahun ini PDIP akan menang di Lampung. Lampung akan merah total, Indonesia akan merah total dan akan punya presiden dari PDIP," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah dan yel-yel dukungan ratusan massa yang hadir. Jokowi juga meminta kader dan simpatisan PDIP mengawal proses pemilu di Lampung agar terhindar dari kecurangan. Dia mengingatkan kerja-kerja politik kader PDIP bisa sia-sia jika terjadi kecurangan dalam perhitungan suara. "Menangnya harus mutlak total. Kemudian kalau nanti sudah nyoblos semuanya di TPS menang, saksi harus ngawasi betul. Dikawal dari TPS ke kelurahan ada yang ngawal, ke kecamatan dikawal," ujar Jokowi. Sumber : detik.com

Entri Populer