Umat Islam Diimbau Tak Lalaikan Ibadah Ramadan Karena Piala Dunia



Share

Nadia Nur Isfiana - detikRamadan
Jakarta - Setengah perjalanan Piala Dunia yang sedang berlangsung di Brazil saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sepak bola menjadi cabang olah raga yang paling digemarin di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Karena itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat muslim di Tanah Air agar tetap bersemangat menjalankan ibadah Ramadan. Tidak lalai karena lebih mementingkan Piala Dunia.

"Dianjurkan kepada umat Islam agar jangan menonton bola saat mau ibadah, misalnya itu ketika harus salat, harus lebih mengutamakan tarawih walaupun itu kan hukumnya sunah muakad," ujar Ketua MUI KH Amidhan Amidhan saat berbincang dengan detikramadan, Minggu (29/6/2014).

Pria yang juga menyukai sepak bola mengaku juga sering memantau berita sepak bola namun kegiatannya itu di luar kegiatan ibadah agar aktivitas ibadahnya tidak terganggu.

"Kan hasilnya setelah pertandingan dan itu sudah menjadi konsumsi berita, dan saya mengamatinya lewat berita. Kalaupun nonton pas sahur,tapi jangan sampai mengganngu solat dan baca Alquran," tegasnya.

Amidhan juga menegaskan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan ibadah, umat muslim yang lalai ibadah karena Piala Dunia hukumnya dosa jika yang ditinggalkan ibadah fardhu dan menganjurkan untuk tidak mementingkan pertandingan bola dibandingkan beribadah. 

0 komentar:

Entri Populer