Gerakan Shalat Subuh Di Mesjid An Nabawi Banjar Wijaya Kota Tangerang

Seruan shalat Subuh Berjamaah 1212 disambut baik masyarakat kota Tangerang. Di masjid An Nabawi, Banjar Wijaya, Kota Tangerang, para jamaah sudah berbondong-bondong memenuhi masjid sejak malam dini hari. Bahkan ada yang menginap sejak ba'da Isya. "Jumlahnya lebih dari 500 jamaah," kata Lukman, salah satu takmir masjid An Nabawi, Senin (12/12).


Sejak malam para jamaah sudah menggemakan tilawah Alquran, zikir, doa bersama, tahajud bersama hingga ba'da Subuh pagi tadi. Para jamaah tidak hanya dari lingkungan masjid saja, melainkan yang tinggalnya agak jauh dari masjid juga turut memenuhi seruan Subuh Berjamaah. Terlihat dari mobil-mobil yang berderet di tepi jalan hingga 300 meter dari lokasi masjid.

"Bahkan sebenarnya kita masih asing dengan istilah GNPF MUI itu. Tapi Alhamdulillah pagi ini kita semua diringankan langkahnya untuk memenuhi seruan Subuh Berjamaah, inilah kekuatan kita," ujar Ustaz Nirwan Nazaruddin, pengisi tausyiah dalam Subuh Berjamaah di Masjid An Nabawi.

Tidak hanya dipenuhi kaum Adam, para ibu-ibu juga antusias dan khusyuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Bahkan mereka juga menyiapkan makanan, baik makanan ringan sampai makanan untuk sarapan. Ratusan porsi soto ayam dihidangkan bagi jamaah Subuh Berjamaah itu.

0 komentar:

Entri Populer