Jokowi Menuju Istana : Blusukan ke pasar dan ponpes di kalimantan selatan

Share
Jakarta - Joko Widodo hari ini melakukan kampanye di Kalimantan Selatan. Saat tiba di Bandara Syamsuddin Noor pagi tadi, pria yang akrab disapa Jokowi itu langsung ke Pasar Tradisional Ulin Raya, Kalsel.

Setelah membuat pengunjung dan para pedagang terkejut dengan kehadirannya yang mendadak, Jokowi lalu bergegas ke pondok pesantren terbesar di Kalsel yaitu Ponpes Darussalam, Martapura, Kalsel. Ratusan santri langsung lari keluar pondok, berebut salaman dan foto bersama.
"Dari Pasar Ulin Raya itu langsung ke Ponpes Darussalam di Martapura. Para santri langsung berebut salaman dan memanggil nama beliau," ujar salah satu warga setempat bernama Andre Sukmayasa kepada detikcom, Minggu (30/3/2014).

Andre menyaksikan kegiatan Jokowi selama di Kalsel ini lalu mengirimkan gambar Jokowi saat kampanye di pemukiman padat Banjarbaru, Kalsel, ke pasangmata.com. Ia juga merasa heran karena seperti halnya di pasar yang dekat dengan bandara tersebut, di ponpes pun Jokowi bukan sosok yang asing.

"Sampai padat dan susah berjalan karena para santri berebut salaman dan berfoto," ujar Andre.

Tak lama kemudian, Jokowi berangkat menuju Lapangan Haidak di Jl RO Ulin, Banjarbaru, Kalsel, untuk berkampanye. Saat kampanye itu tampak Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menemani sang capres.

"Sekitar pukul 11.00 WITA, Pak Jokowi dan rombongan tiba. Beliau menumpang mobil Innova abu-abu. Hanya yang agak terkecoh oleh warga yang ingin menyaksikan dia turun itu dari mobil, mendekati tempat ke atas panggung, tapi beliau tidak keluar dari situ. Beliau ternyata jalan kaki mendekati panggung lewat belakang," ujar Andre. sumber

Entri Populer