Jokowi Menuju Istana : Tak akan Bagi-bagi Kursi Menteri

Share
TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menegaskan pihaknya tidak akan melakukan negosiasi, tawar-menawar dengan menggunakan uang terkait bagi jatah kursi menteri kepada partai lain apabila nanti terpilih.

"Tidak ada yang namanya nego-negoan dan lobi-lobi, dalam artian pakai duit. Tidak ada yang namanya bagi-bagi kursi menteri," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi saat jumpa pers di Hotel Sahid Montana, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/3/2014) malam.

Sebab, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengaku ingin membentuk sebuah pemerintahan yang dilandasi ideologi yang kuat. Karenanya, dalam hal berkoalisi, Jokowi akan sangat selektif dalam memilih rekan.

Meski demikian, Jokowi mengatakan PDI Perjuangan masih membuka pintu koalisi terhadap partai lain. Menurutnya, membangun suatu negara memang harus dilakukan bersama-sama, bukan hanya satu atau segelintir partai saja.

"Negara sebesar ini harus dibangun bersama-sama, tapi tidak dengan cara-cara yang saya sampaikan tadi (transaksional)," kata Jokowi. sumber

Entri Populer