Jokowi Menuju Istana : Relawan pendukung jokowi

Share
Jakarta - Ratusan warga yang tergabung dalam Paguyuban Keluarga Besar Timbul Sehati menyatakan dukungannya pada pencapresan Joko Widodo (Jokowi). Mereka mendatangi Balai Kota sambil membentangkan spanduk merah sepanjang hampir lima puluh meter.

"Kita enggak demo, cuma mau menyatakan dukungan kepada pak Jokowi," ujar Darto TS, Ketua Umum Paguyuban Keluarga Timbul Sehati kepada detikcom di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (3/4).


Spanduk yang dibentangkan bertuliskan "KELUARGA BESAR PAGUYUBAN TIMBUL SEHATI UNTUK JOKOWI DAN IBU PERTIWI RESIKO APAPUN KAMI HADAPI."

Paguyuban memiliki anggota dari dari beberapa daerah, seperti Jabodetabek, Sukabumi, dan Pekalongan. Namun sebagian besar yang datang ke Balai Kota berasal dari Jakarta, antara lain dari Cipete dan Cilandak, Jakarta Selatan.

Darto menuturkan, relawan tersebut sudah ada sejak masa putaran kedua Pilgub DKI. Berawal dari Jakarta, dia berujar, bibit ormas tersebut sudah tersebar hingga ke beberapa daerah. Dia menambahkan pihaknya akan terus mengawal pencapresan Jokowi.

"Tetap mendukung apapun risikonya. Pak Jokowi harus nyalon dan (jika dia tidak nyapres-red) kami akan perjuangkan agar dia dicalonkan Megawati," katanya. Dia menambahkan mereka juga akan berusaha menemui Jokowi untuk memberikan surat tanda dukungan. "Kita rencanakan mau kasih tiket ke presiden tapi itu pada kesempatan berikutnya," paparnya.

Aksi damai itu dimulai pukul 12.00 WIB. Massa berkerumun dengan menumpang dua angkutan kota dan menggunakan motor. Lalu mereka mulai membentangkan spanduk warna merah dan berdiri di tepi jalan, persis di atas trotoar di depan Balai Kota. Aksi tersebut tidak sampai mengganggu arus lalu lintas. sumber

Entri Populer