PDIP Benarkan Jokowi Di-backup 'Cyber Army'

Share
Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon menduga Jokowi punya tim khusus untuk membentengi dari serangan black campaign di media sosial. Benar saja, elite PDIP tak memungkiri sang capres dibekingi oleh tim yang cukup solid.

"Saya tidak menampik ada tim yang disiapkan. Tentu DPP tidak tinggal diam," kata politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno kepada detikcom, Selasa (22/4/2014).


Tim tersebut dibentuk untuk menyukseskan pencapresan Jokowi. Sayang Hendrawan enggan merinci detail tim khusus dan apakah ada anggaran khusus juga yang disiapkan.

"Mereka ada untuk menyukseskan pencapresan Jokowi," ujar Hendrawan.

Menjelang Pilpres 2014 semakin marak 'pasukan nasi bungkus (panasbung)' alias laskar cyber bayaran. Waketum Gerindra Fadli Zon mengeluhkan banyaknya black campaign terhadap Prabowo Subianto di dunia maya oleh 'Panasbung'. Sama dengan Jokowi, di Gerindra juga ada relawan yang membentengi Prabowo dari black campaign.

Lalu apakah terjadi psy war antara Cyber Army Prabowo dan Jokowi? Terkait hal ini, Fadli tidak mau berspekulasi lebih jauh. "Saya tidak mau menuduh," kata Fadli, sebelumnya. sumber

Entri Populer