Fadli Zon: Debat Prabowo-Hatta vs Jokowi-JK Bak Negarawan vs Politisi

Share
Elza Astari - detikNews

Jakarta - Debat capres antara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) tadi malam berlangsung seru dan menarik. Waketum Gerindra Fadli Zon menggambarkan 'pertarungan' semalam seperti negarawan melawan politisi.

"Kalau saya tetap menganggap itu negarawan melawan politisi, Pak Prabowo dan Pak Hatta itu paparannya negarawan, kalau yang Pak Jokowi-JK politisi itu," ujar Fadli di Rumah Pemenangan Prabowo-Hatta di Polonia, Jakarta Timur, Selasa (10/6/2014).

Menurut Fadli, jawaban yang disampaikan Prabowo-Hatta dalam debat semalam menunjukkan kelayakan kapasitas keduanya sebagai presiden dan wakil presiden. Sedangkan jawaban yang disampaikan Jokowi menunjukkan kapasitasnya sebagai gubernur.

Fadli juga menyoroti proses debat yang berlangsung. Menurut sekretaris pemenangan Prabowo-Hatta ini, debat semalam secara umum sudah baik. Beberapa bagian perli diperbaiki seperti dalam hal manajemen waktu, tema dan pertanyaan yang diajukan kepada kedua kandidat yang semestinya apple to apple.

Bagaimana skor debat semalam?

"Kalau itu biar masyarakat yang menilai. Tapi itu jawaban saya. Jawaban-jawaban Pak Prabowo itu jawaban-jawaban presiden. Jawaban-jawabannya Pak Jokowi itu jawaban seorang gubernur," pungkas Fadli.

Entri Populer