Prabowo: Polisi Indonesia Harus Sehebat FBI



Share

detikcom Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyataakan polisi Indonesia harus tangguh. Dia berkaca pada citra Biro Investigasi Federal (FBI) asal Amerika Serikat (AS).

"Saya bertekad membuat polisi kita semakin kuat. Polisi harus sehebat FBI," ujar Prabowo di hadapan Keluarga Besar Putra-putri Polisi (KBPPP) yang sedang menggelar Rapimnas II di Hotel Sultan, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Prabowo menyatakan, polisi harus berwibawa dan disegani masyarakat. Dirinya mengutip salah satu penelitian dari Universitas Harvard, bahwa salah satu komponen negara bangsa maju adalah faktor polisinya yang tangguh.

"Polisi yang kuat adalah polisi yang profesional, yang benar-benar disegani dan dihormati rakyatnya. Tidak ada negara modern di mana polisinya lemah," kata Prabowo.

Untuk itu, faktor kesejahteraan polisi juga harus diperhatikan. Mantan Panglima Kostrad ini bertekad akan mensejahterakan para penegak hukum, termasuk polisi.

"Kalau kita bisa kurangi kebocoran keuangan negara, maka kita bisa naikkan gaji hakim, jaksa, polisi, dan penegak hukum. Maka mereka tidak akan gampang disogok," kata Prabowo.

Entri Populer