Prabowo Umbar Pujian Kemajuan Perekonomian Era Presiden SBY


 
Prabowo-Hatta di acara Demokrat (Rivki/ detikcom)

Share

detikcom Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) yang juga Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjadi sosok yang paling dibicarakan oleh Prabowo. Dalam pidato yang dilakukan di hadapan kader PD, Prabowo secara total memuji perekonomian Indonesia di bawah kepemimpinan SBY.

"Di bawah pemerintahan beliau yang beliau pimpin, Indonesia mencapai pertumbuhan 6 persen secara terus menerus. Di saat negara-negara di dunia mengalami krisis. Indonesia memiiki pertumbuhan ekonomi ke-2 setelah Republik Rakyat Tionghoa," tutur Prabowo saat menyampaikan visi dan misinya di Hotel Sahid, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).

Prabowo mengatakan, saat ini GDP Indonesia ada di peringkat 10 dunia. Pendapatan per kapita Indonesia naik sekitar 3 kali lipat ketika SBY pertama kali memimpin.

"Income perkapita naik dari 1.100 USD pada tahun 2004 menjadi 3.800 USD. Naik 3 kali lipat dalam 10 tahun," tuturnya.

Tak berhenti sampai di situ, Prabowo menyinggung tingkat kemiskinan yang turun. "Dari 17 persen menjadi 11,4 persen," tuturnya.

Dengan tegas, Prabowo mengaku siap melanjutkan program yang sudah berjalan saat ini. Prabowo sesumbar akan melanjutkan cita-cita presiden sebelumnya.

"Kita akan bekerja meneruskan reformasi birokrasi, efisiensi pemerintahan, mengurangi bila perlu berantas korupsi sampai sekecil-kecilnya," janjinya.

Entri Populer