Ratusan Relawan Prabowo-Hatta Deklarasi di Perairan Perbatasan RI-Singapura


 
 Relawan di perbatasan (Agus/ detikcom)

Share

detikcom Batam - Ratusan tim sukarelawan yang mengusung pasangan calon presiden RI-2014 yaitu Prabowo-Hatta turun ke laut dengan menggelar deklarasi di perbatasan perairan Indonesia-Singapura dan Malaysia. Ratusan tim sukarelawan ini dengan menggunakan sarana pengangkut perahu pancung membawa sejumlah bendera dan spanduk yang bertuliskan dukungan pada pasangan capres Prabowo-Hatta.

Ratusan tim sukarelawan meneriakan yel-yel dukungan pada pasangan Prabowo-Hatta dari puluhan perahu tradisional di perairan pulau terluar yang berhadapan langsung dengan negara singapura. Deklarasi yang di gelar ini Berbeda dengan deklarasi yang di laksanakan pendukung Prabowo yang ada di beberapa wilayah di Indonesia.

Deklarasi yang di gelar di perairan perbatasan indonesia di wilayah Kepri di ikuti oleh para nelayan dari 12 Pulau. Terluar yaitu,P.Kasu,P.Sarang,P.Lengkang,P.Pemping,P.Nongkol,P.Pucung,P.Granting,Teluk Bakau,Teluk Sunti,P.Tumba,P.Terong,dan P.Palajeri

Menurut Koordinator tim sukarelawan Prabowo,Aweng Kurniawan mengatakan,pendeklarasian di yang di laksanakan di pulau terluar ini sebagai bentuk aksi protes terhadap pemerintah indonesia,agar tidak terjadi lagi penjualan pulau-pulau terluar pada negara asing.

"Deklarasi ini sebagai wujud protes terhadap pemerintah pusat yang tidak perduli terhadap penjualan pulau terluar yang khusus nya terjadi di wilayah kepulauan riau," ujarnya pada wartawan, (Minggu 1/6/2014)

Aweng juga menambahkan agar seluruh nelayan bersatu mendukung pasangan prabowo nantinya sebagai sosok pemimpin negara yang tegas dan memperhatikan nasib para nelayan yang ada di pulau terluar yang berbatasan langsung dengan singapura dan malaysia," tutupnya.

Entri Populer