Saat Prabowo Beri Hormat Militer, Mega Pun Tersenyum


 
 Foto: Ratimanjari/twitter

Share

detikcom Jakarta - Prabowo sempat memberikan hormat militer untuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengundian nomor urut capres di KPU, Minggu (1/6) kemarin. Hormat militer Prabowo seolah menjadi oase diantara panasnya hubungan politik duet Pilpres 2009 silam ini.

Dalam sebuah foto yang diposting Ratimanjari di twitter, tampak jelas saat Prabowo memberikan hormat militer kepada Megawati. Dengan posisi tegap dan wajah serius Prabowo yang mengenakan kemeja putih bersaku empat mengangkat tangan hormat layaknya menghormati pimpinannya.

Melihat penghormatan Prabowo, Mega pun tersenyum. Ketum Partai NasDem Surya Paloh yang berada di sebelah kanan Mega juga tersenyum. Capres PDIP Jokowi yang duduk di sebelah Mega juga ikut tersenyum sembari bangkit dari duduknya, sesaat kemudian Prabowo menyalami koalisi rivalnya di Pilpres 2014 itu.

Selama pengundian nomor urut di KPU, Prabowo memang menunjukkan sikap yang sangat 'manis'. Prabowo seolah ingin merangkul semua pihak. Prabowo pun duduk di samping Jokowi dan terlihat mengobrol hangat dengan kompetitornya itu sembari beberapa kali merangkul sosok yang didukungnya di Pilgub DKI itu.

Setelah mendapatkan nomor urut 1, Prabowo pun tak lupa mengucapkan salam hormat kepada para tokoh yang hadir, secara khusus Prabowo juga menyebut nama Jokowi dan JK. Bagi Gerindra, Prabowo sedang menyampaikan pesan bahwa persaingan Pilpres 2014 haruslah berjalan secara sehat dan berbudaya.

"Itu semua sikap spontan. Pak Prabowo memang sangat hormat. Ucapan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP, termasuk juga capres lain dan menyebut nama Pak Jokowi dan Jusuf Kalla. Ini menunjukkan kita dalam berkompetisi yang sehat," kata Waketum Gerindra Fadli Zon, kepada detikcom, Senin (2/6/2014).

Lalu apakah hormat militer Prabowo dan senyum Mega adalah bukti berakhirnya hubungan panas keduanya?

Entri Populer