Apakah itu GrabExpress?

Share

Frequently Asked Questions
Apakah itu GrabExpress?
GrabExpress adalah layanan kurir secara kilat menggunakan GrabBike yang dapat dipesan melalui aplikasi GrabTaxi. Untuk saat ini, GrabExpress sudah dapat melayani penjemputan dan pengantaran paket di beberapa wilayah di Jakarta, seperti: Sudirman, Senayan, SCBD, Thamrin, Kuningan, dan Kemang. Namun kedepannya kami akan terus berusaha untuk mengembangkan lokasi layanan kami untuk memenuhi permintaan seluruh Grabbers.
Jam berapa sajakah GrabExpress dapat digunakan?
GrabExpress dapat digunakan setiap hari selama 24 jam.
Apa saja yang dapat dikirimkan melalui GrabExpress?
GrabExpress dapat digunakan untuk mengirimkan dokumen penting, jas hujan yang tertinggal hingga pengiriman pesananmu dari online store favoritmu, asalkan tidak melebihi ukuran maksimal 25 cm x 32 cm x 12 cm serta berat maksimal 5 kg. GrabExpress tidak menerima pengiriman barang pecah-belah yang tidak dikemas dengan baik, makanan maupun minuman yang membutuhkan pendingin ataupun penanganan khusus, minuman beralkohol, obat-obatan, perhiasan, uang tunai ataupun benda lain yang dilarang oleh ketentuan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.
Kenapa harus menggunakan layanan GrabExpress?
Banyak sekali alasan kenapa GrabExpress tepat untukmu:
  • Biker GrabExpress akan datang ke tempatmu untuk mengambil paket yang akan kamu kirimkan, jadi tidak perlu repot lagi.
  • Kamu bisa melacak proses pengiriman paket kamu serta membagikan informasi pengiriman barang tersebut menggunakan fitur ‘Share My Ride’
  • Kami akan menangani paket kamu secara hati-hati, dan dengan kemasan khusus, jadi kamu tidak perlu takut paketnya rusak.
  • Semua pengiriman kami terjadwal, sehingga paket akan sampai tepat pada waktunya.
 GrabExpress beroperasi di daerah mana sajakah?
Saat ini kami sedang menguji layanan GrabExpress dalam versi beta, maka dari itu cakupan sementara GrabExpress adalah area: Sudirman, SCBD, Senayan, Thamrin, Kemang dan Kuningan. Untuk saat ini, lokasi penjemputan dan pengantaran hanya terbatas pada daerah-daerah tersebut. Namun kedepannya kami akan terus berusaha untuk mengembangkan lokasi layanan kami untuk memenuhi permintaan seluruh Grabbers.
 Bagaimana cara pembayaran layanan GrabExpress?
Apabila yang memesan layanan GrabExpress melalui aplikasi GrabTaxi adalah sang Pengirim, maka jasa layanan dibayar sebelum pengantaran paket oleh si Pengirim. Namun, jika yang memesan adalah si Penerima, maka si Penerima akan membayar biaya layanan setelah paket diantar. Saat kamu memesan layanan GrabExpress melalui aplikasi GrabTaxi. Kamu dapat memasukan kode promo GRABEXPRESS untuk dapatkan tarif datar Rp. 5000 untuk setiap pengantaran di wilayah yang disebut di atas.
 Bagaimana jika paket saya tidak terkirim?
Memberikan data lengkap penerima paket seperti: nama, alamat, dan nomor telepon yang bisa dihubungi amat penting. Biker kami akan menghubungi penerima paket untuk memastikan penerimaan. Jika Penerima tidak dapat di hubungi, kami akan mengembalikan paketnya ke kamu.
 Jika terjadi kerusakan selama proses pengiriman oleh GrabExpress, bagaimana cara mengajukan klaimnya?
Apabila terjadi kerusakan, kamu dapat melaporkan ke customer service melalui pengiriman email ke support.id@grabtaxi.com. Jangan lupa cantumkan nomor booking serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Seluruh pengiriman paket melalui GrabExpress terasuransikan hingga Rp 2.000.000.
 Apakah ada jumlah minimum paket untuk dikirim menggunakan layanan GrabExpress?
Layanan GrabExpress tidak mengenakan jumlah minimum untuk pengiriman paket.
 Apakah layanan GrabExpress bisa untuk cash-on-delivery, reverse logistics, ataupun warehousing?
Untuk saat ini, kami belum menyediakan layanan tersebut.
 Bagaimana cara saya melacak paket saya?
Seluruh paket yang dikirimkan melalui layanan GrabExpress akan mendapatkan tanda terima dan nomor booking. Lebih dari itu, ketika paket dalam perjalanan, kamu juga dapat memantau pengiriman serta membagikan lokasi pengiriman ke penerima menggunakan fitur ‘Share My Ride’.
  • November 23, 2015
 

0 komentar:

Entri Populer