Mengunggah file dengan FileZilla Versi 2.2.9

Mengunggah file

FTP
FTP (File Transfer Protocol) adalah fasilitas yang umumnya digunakan sebagai sarana untuk melakukan upload file dalam jumlah dan kapasitas besar. Ada beberapa FTP yang biasa digunakan, salah satunya adalah Filezilla. Filezilla adalah salah satu fasilitas FTP yang free digunakan. Berikut langkah-langkah menggunakan FTP ini dalam upload data.
Kami mengunakan FileZilla Versi 2.2.9 sebagai FTP Client. Ini kami sertakan contoh settingannya. Semoga Membantu.

1. Silahkan buka Filezilla anda
2. Silakan Klik File -> Site Manager maka akan muncul window Site Manager seperti pada Gambar di bawah ini.
image:ftp1.gif
3. Klik Button New Site, kemudian rename My FTP Sites dengan nama domain Anda, misalkan menjadi mysite.com kemudian klik button Advanced. Pilih radio button Use passive mode untuk Passive transfer mode settings. Untuk Default remote directory silakan isikan /sites/mysite.com/www/. Maka akan seperti Gambar di bawah ini
image:ftp2.gif
4. Isikan mysite.com untuk Host, FTP untuk Servertype. Pada Logontype, pilih Normal. Masukkan unixuser Anda dan Password kemudian klik button Connect. Hasilnya akan seperti pada Gambar di bawah ini.
image:ftp3.gif
5. Isikan password tersebut dengan password hosting anda. Setelah itu, maka account anda akan terbuka seprti di bawah ini.
image:ftp4.gif
6. Bagian kiri adalah Local Site, yaitu letak file sebelum diupload (berada di PC anda), di kanan adalah Remote Site, yaitu letak folder tempat file akan anda upload. Anda bisa drang and drop file yang mau diupload dari Local Site ke folder yang tepat di remote Site.

0 komentar:

Entri Populer