Prabowo Janji Bangun Jalan dan Kereta Lintas Sumatera

Share
Indah Mutiara Kami - detikNews

Palembang, - Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto mengaku punya program-program rinci yang sudah disusun sejak lama. Di antaranya adalah jalan Trans Sumatera dan kereta api lintas Sumatera.

"Bersama koalisi kami, Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, Anis Matta dan para pemimpin koalisi. Marzuki Alie, Akbar Tandjung, Priyo Budi, kami ingin mempercepat pembangunan bangsa Indonesia. Itulah kenapa saya dan rombongan keliling Indonesia," kata Prabowo.

Hal itu ia sampaikan saat berpidato di rumah tokoh masyarakat Kemas H Abdul Halim di Jl M Isa, Palembang, Kamis (12/6/2014). Prabowo didampingi oleh Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung, Presiden PKS Anis Matta, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Kami turun bicara sampaikan program- program kami yang paling rinci. Kami bertekad untuk menambah lahan sawah di seluruh Indonesia. Kami bertekad membangun, memperluas Trans Sumatera, jalan raya dari Aceh sampai Lampung. Juga kereta api lintas sumatera dari utara ke selatan," papar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini juga menyampaikan janjinya untuk mengalokasikan dana Rp 1 miliar tiap desa tiap tahun.

"Kami sudah sampaikan secara tertulis Rp 1 miliar minimal per tahun ke tiap desa dan kelurahan," janjinya.

Entri Populer